30 April 2018 | 10:54

Team - Work

Kerjasama terkadang menjadi sebuah kegiatan yang masih banyak dihindari oleh sebagian orang dalam lingkungan pekerjaan. Namun, mengapa kebanyakan orang-orang tersebut masih mempertahankan sikap seperti itu? Padahal, banyak sekali keuntungan yang didapat dari hasil kerjasama, baik itu untuk diri sendiri ataupun organisasi. Tidak hanya menawarkan kesempatan yang luar biasa untuk perkembangan profesionalitas, tetapi kerjasama tim juga akan membuat pekerjaan terasa lebih ringan dan mudah untuk diselesaikan.

"Ingat, kerjasama tim dimulai dengan membangun kepercayaan. Dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dari dalam diri sendiri."

Tidak hanya melakukan kerjasama tim, kolaborasi yang tepat juga dapat membantu anda untuk membangun perusahaan sendiri atau perusahaan tempat anda bekerja. Kolaborasi terjadi ketika dua individu atau sekelompok orang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dengan berbagi gagasan dan keterampilan milik mereka. Kolaborasi bisa dilakukan untuk tim tradisional ataupun virtual. 

Jika teamwork dan kolaborasi sudah tercapai, lingkunga kerja yang dibangun juga sangat berpengaruh dalam menentukan keberhasilan sebuah proyek. 

Comments